Edit Content

Follow Social Media Kami

Sebelum Konser, Ini 10 Rekomendasi Lagu Yoasobi yang Wajib Kamu Dengar!

rekomendasi lagu yoasobi sebelum nonton konsernya

Table of Contents

Band duo asal Jepang yang sedang naik daun ini punya musik yang unik. Buat kamu yang suka dengan lagu Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Yoasobi.

Grup duo ini terdiri dari Ayase sebagai produser musik dan Rira Ikuta sebagai vokalis. Yoasobi bahkan mengusung tema “membuat novel menjadi musik”, yang berarti membuat lagu berdasarkan cerita pendek atau novel.

Sebelum menggelar konser Asia Tour pada Februari 2025 mendatang, berikut beberapa lagu Yoasobi yang wajib kamu dengar.

1. Yoru ni Kakeru (Racing Into the Night)

Salah satu lagu Yoasobi yang wajib kamu dengar adalah “Yoru ni Kakeru” atau “Racing Into the Night”. Lagu ini merupakan karya debut Yoasobi yang dirilis pada 15 Desember 2019. Lagu ini pun langsung menempati puncak Billboard Japan Hot 100 dan menjadi trending sejak perilisannya hingga 2020.

Yoru ni Kakeru punya versi berbahasa Inggris yang rilis pada Juli 2020 lalu. Lagu ini diadaptasi dari novel Mayo Hoshino yang berjudul Thanatos no Yuwaku yang terbit pada situs Monogatary.

2. Tabun

“Tabun” juga merupakan lagu Yoasobi yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Shinano dari situs Monogatary. Lagu ini masuk ke dalam list album The Book pada tanggal 20 Juli 2020.

“Tabun” juga memiliki versi bahasa Inggris yang berjudul “Haven’t” dan masuk dalam album mini bahasa Inggris Yoasobi, yaitu E-Side yang dirilis pada 2021 lalu.

3. Idol

“Idol” merupakan lagu Yoasobi untuk soundtrack anime berjudul Oshi No Ko. Lagu ini menjadi pembuka anime ini yang menceritakan tentang seorang idol yang harus menghadapi dinamika kehidupan pada era modern.

4. Kaibutsu

Salah satu rekomendasi lagu yang wajib kamu dengar adalah “Kaibutsu”. “Kaibutsu” dijadikan lagu opening anime Beastars. “Kaibutsu” sendiri memiliki arti monster, namun meski begitu lagu tersebut tidak seseram judulnya, justru memiliki musik yang asyik banget.

5. Halzion

Kalau kamu butuh lagu galau, “Halzion” bisa menjadi salah satu lagu Yoasobi yang bisa kamu dengarkan. Lagu ini dirilis dalam album The Book dan dirilis pada 11 Mei 2020.

“Halzion” menjadi lagu Yoasobi yang diadaptasi dari cerita pendek berjudul Soredemo, Happy End karya novelis ternama Hashizume Shunki.

6. Gunjou

Lagu Yoasobi ini masuk ke dalam album The Book yang terinspirasi dari manga Blue Period karya dari Tsubasa Yamaguchi. “Gonjou” merupakan lagu yang dibuat dengan lirik mengajak penggemarnya untuk fokus pada apa yang mereka sukai dan mengekspresikan pada apa yang mereka lihat.

“Gunjou” juga dibuat dalam versi bahasa Inggris dengan judul “Blue” yang dirilis pada Oktober 2021 lalu.

7. Sangenshoku

Kalau kamu butuh lagu untuk mengingat teman masa kecilmu dan tentang reuni, maka lagu Yoasobi yang berjudul “Sangenshoku” bisa menggambarkan kondisi tersebut. Lagu ini menceritakan tentang hubungan baik antar manusia adalah suatu hal yang sangat bermakna dalam hidup.

“Songenshoku” dirilis pada 2 Juli 2021 dan versi bahasa Inggrisnya dirilis pada 16 Juli 2021. Diadaptasi dari novel berjudul RGB karya Yuichiro Kamikado.

8. Ano Yume o Nazotte / Tracing that Dream

“Ano Yume o Nazotte” merupakan lagu yang ditulis dari cerita pendek yang berjudul Yume no Shizuku to Hoshi no Hana karya Sota Ishiki.

Lagu ini menceritakan seorang anak perempuan yang memiliki mimpi untuk mendapatkan pengakuan cinta oleh anak laki-laki di kelasnya ketika festival kembang api.

“Ano Yume o Nazotte” juga dirilis dengan judul bahasa Inggris “Tracing that Dream” dirilis pada 12 November 2021.

9. Yuusha

“Yuusha” merupakan lagu Yoasobi yang dirilis pada 29 September 2023. Lagu ini dirilis menjadi lagu tema pembuka untuk anime Frieren season pertama. “Yuusha” merupakan lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mengenang kembali petualangan sebagai pahlawan bersama rekan-rekannya.

10. Shukufuku / The Blessing

Lagu ini menjadi lagu opening anime Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury. Lagu tersebut dirilis pada 1 Oktober 2022. Shukufuku dirilis pada November 2022. Lagu ini menceritakan tentang rasa kesepian seseorang karena terpisahkan oleh jarak dengan temannya. Dia mencoba untuk memberikan semangat kepada temannya itu agar bisa meraih mimpinya.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Yoasobi Gelar Konser 2 Hari di Jakarta

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu Yoasobi yang wajib kamu dengar sebelum konser. Sudah pernah nonton mereka live?

Share Postingan Ini!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest