Edit Content

Follow Social Media Kami

10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Seru untuk Ditonton

rekomendasi anime isekai terbaik

Table of Contents

Buat kamu yang suka anime, pasti tahu kalau anime memiliki berbagai genre yang beragam. Bahkan yang populer akhir-akhir ini adalah genre isekai. Banyak anime yang rilis baru-baru ini ber-genre isekai. Berikut beberapa rekomendasi judul anime isekai terbaik spesial untuk Japafans! Tapi sebelum itu mungkin masih ada yang asing dengan genre ini. Jadi, apa sih anime isekai itu?

Apa Itu Anime Isekai?

Isekai adalah salah satu subgenre dari sebuah game, manga, anime, dan novel ringan, yang memiliki arti “dunia lain”.

Dunia lain yang dimaksud adalah dunia fantasi yang berbeda jauh dengan dunia yang ditempati saat ini.

Biasanya, anime genre isekai ini memiliki karakter yang biasa-biasa saja di dunianya namun mereka akan dipindahkan, dilahirkan kembali (reinkarnasi) atau bahkan tidak sengaja terjebak dalam dunia paralel yang memiliki karakter luar biasa.

Awalnya, isekai masuk ke dalam genre fantasi namun seiring berjalannya waktu isekai malah menjadi sebuah genre anime sendiri. Hal ini disebabkan banyak novel ringan serta manga yang memiliki latar belakang isekai yang mulai ramai sejak tahun 2017. Meski begitu, hingga kini isekai belum menjadi genre resmi untuk kategori serial.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Summer 2024 yang Paling Dinanti

Daftar Rekomendasi Anime Isekai

Nah, buat kamu yang baru mau mulai nonton anime dengan genre isekai, bisa mencoba untuk tonton beberapa rekomendasi anime isekai berikut.

1. Re:zero

rezero

Salah satu rekomendasi anime isekai terbaik adalah Re:zero. Anime ini menceritakan tentang karakter utama, Subaru, yang mendadak pindah ke dunia lain. Pada hari pertama Subaru berada di dunia baru yang kejam, ia dibunuh seseorang.

Subaru pun tewas, namun dari sinilah kekuatannya malah bangkit. Ia bisa mengulang kembali hidupnya dari saat tertentu.

2. Mushoku Tensei

mushoku tensei jobless reincarnation

Jobless Reincarnation atau Mushoku Tensei adalah serial anime isekai yang ditulis oleh Rifujin na Magonote yang menghadirkan ilustrasi karya Shirotaka. Mushoku Tensei termasuk dalam anime isekai overpower yang sukses dan digemari banyak penontonnya karena mengusung tema yang cukup unik.

Anime ini menceritakan tentang seorang pengangguran di Jepang berusia 34 tahun yang tidak disebutkan namanya. Ia diusir dari rumahnya setelah kematian orang tuanya. Setelah beberapa kali introspeksi diri, ia menyimpulkan bahwa hidupnya menjadi tidak berguna.

Ketika sedang menyusuri jalan raya, ia mencegat truk yang melaju kencang menuju arah sekelompok remaja. Dalam upaya usahanya untuk menyelamatkan seorang remaja keluar, ia melakukan sesuatu yang berguna dalam hidupnya, namun sayangnya justru ia yang tertabrak truk dan akhirnya tewas.

Ia pun reinkarnasi menjadi bayi dan memutuskan untuk menjadi orang sukses dalam kehidupan barunya, membuang identitas masa lalunya untuk kehidupan terbaru sebagai Rudeus Greyrat.

3. Overlord

overlord

Overlord merupakan anime yang menceritakan tentang dunia game virtual. Mengisahkan tentang game yang berjudul Yggdrasil akan segera ditutup. Namun masih ada sebuah karakter penyihir yang bernama Momonga masih ingin menghabiskan waktu terakhirnya dalam game tersebut.

Hingga waktunya tiba, Momonga masih sadar untuk menggunakan karakternya. Hal ini juga terjadi pada karakter lain yang masih bisa menggunakan kekuatan mereka dalam game tersebut. Ia pun meminta para pengikutnya untuk memastikan apa yang terjadi.

4. That Time I Got Reincarnated as a Slime

that time i got reincarnated as a slime

Salah satu rekomendasi anime isekai yang seru untuk ditonton adalah That Time I Got Reincarnated as a Slime atau Tensura. Anime ini menceritakan tentang Satoru Mikami, seorang pria biasa yang terbunuh dalam sebuah insiden.

Namun, ternyata kehidupannya tidak berakhir begitu saja. Ia pun bereinkarnasi ke dunia fantasi sebagai slime, makhluk berlendir dengan tekstur yang kenyal. Ia memiliki kekuatan dan mampu mengubah bentuk sesuai keinginannya dan berusaha untuk memahami dunia yang ia tidak kenali sebelumnya.

5. KonoSuba

konosuba

KonoSuba atau Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! merupakan anime isekai komedi. Di mana karakter utama bernama Satou Kazuma, menjadi bahan olok-olokan banyak orang karena penyebab kematiannya adalah kaget.

Tidak hanya itu, ia bahkan juga ditertawai oleh malaikat maut yang menyambutnya di gerbang baka. Akhirnya, Satou mendapat kesempatan untuk reinkarnasi dengan menjalani kehidupan fantasia tau langsung dikirim ke surga. Ia pun tertarik untuk menjalani kehidupan reinkarnasi dan berteman dengan perempuan cantik dalam petualangannya di dunia baru.

6. Saga of Tanya The Evil

Saga of Tanya The Evil

Anime ini menceritakan tentang karakter utama bernama Tanya Sgurechaff. Ketika seorang pria berada di ambang kematian dan menantang dewa yang ditunjuk sendiri yang disebut menjadi X, yang terakhir reinkarnasi sebagai seorang gadis di dunia yang dilanda perang. 

Tanya pun berangkat untuk bertahan hidup dengan menggunakan keakrabannya dengan Perang Dunia dan ingin membuktikan jika menjadi X salah.

7. Drifters

drifters anime

Serial anime Drifters menceritakan tentang tokoh-tokoh penting dari sejarah yang dijatuhkan ke dunia untuk menjadi Drifters atau Ends.

Drifters bertindak sebagai kekuatan perlawanan terhadap perlawanan terhadap rezim yang menindas Ends. Tentunya serial anime ini memiliki jalan cerita yang unik dan menakjubkan dengan premis absudnya.

8. Tsukimichi -Moonlit Fantasy-

tsukimichi moonlit fantasy

Anime ini menceritakan Makoto Misumi, seorang anak SMA biasa yang secara tiba-tiba dipanggil oleh penguasa Rembulan “Tsukuyomi” yang dikenal sebagai “Tsukuyomi no Mikoto” yang merupakan salah satu pilar mitologi di Jepang.

Makoto Misumi terpilih sebagai seorang pahlawan di dunia lain. Ia terpilih karena orang tuanya merupakan penghuni dunia lain dan karena alasan tertentu, orang tuanya membuat perjanjian dengan dewi dari dunia lain dengan syarat kontrak tersebut adalah menyerahkan salah satu hal yang paling berharga, yaitu Makoto Misumi.

Dengan berat hati, ia pun harus menjalankan kontrak tersebut atau jika tidak maka salah satu dari saudarinya yang menggantikannya. Ia pun akan menunjukkan kekuatan luar biasa dalam sihir dan pertempuran untuk bertahan di dunia ini dengan menghadapi berbagai pertemuan.

9. Campfire Cooking in Another World

Campfire Cooking in Another World

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill adalah serial anime isekai komedi dan petualangan.

Anime ini mengisahkan tentang Mukouda Tsuyoshi yang merupakan seorang salaryman. Suatu hari, ia tidak sengaja dipindahkan ke dunia lain bersama dengan tiga orang pahlawan. Mereka diminta untuk menyelamatkan kerajaan dari ancaman misterius.

Mukouda yang merupakan korban salah panggilan pun terjebak harus terlibat dalam kasus tersebut. Meski begitu, Mukouda tetap memiliki keahlian sebagai seorang online grocery. Dari keterampilan tersebut memungkinkan dirinya untuk membeli makanan modern untuk dibawa ke dunia lain.

Sebab Mukouda merupakan korban salah panggilan makai a pun diusir dari istana. Namun, karena hal ini ia bertekad untuk membuat petualangannya sendiri.

Untuk Japafans yang ingin menonton anime yang santai dan menenangkan, anime isekai ini adalah salah satu yang terbaik dan cocok untuk kalian!

10. The Rising of The Shield Hero

The Rising of The Shield Hero

The Rising of The Shield Hero mengisahkan tentang Naofumi Iwatani, seorang mahasiswa berusia 20 tahun yang dibawa pergi ke dunia monster dan sihir. Ia ditarik ke dunia tersebut setelah menemukan buku tentang empat pahlawan.

Iwatani merupakan salah satu dari empat anak muda lainnya yang ditarik ke dunia lain. Ia pun diberi gelar sebagai pahlawan perisai. Dari empat pemuda, terdapat salah satu wanita yang tergabung namun ia memiliki hati yang buruk. Ia mengkhianati kelompoknya serta menuduh Iwatani telah melakukan pemerkosaan. Karena hal ini banyak orang membenci Iwatani.

Meski begitu, Iwatani harus tetap bertahan hidup dan menyelesaikan misinya agar bisa kembali ke dunia nyata. Ia juga harus membuktikan jika dirinya memiliki kekuatan.

Baca Juga: 5 Anime Keren dan Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Kamu Tonton!

Itu rekomendasi anime isekai terbaik yang seru untuk ditonton dan menemani weekend kamu. Mana saja yang sudah atau belum kamu tonton?

Share Postingan Ini!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest